Jumat, 21 Desember 2018

CARA MENJAGA KESEHATAN DI MUSIM PANCAROBA



 Hai My Readers kalian tau tidak cuaca yang tidak beraturan sekarang ini atau saat musim pancaroba ini Kita mudah sekali terjangkit penyakit, mulai dari penyakit biasa seperti diare hingga yang lebih bahaya lagi seperti kanker, Kita sebagai manusia harus sama sama menjadi pola hidup sehat agar Tetap bugar Dan harus Tetap menjaga pola makan. Dan ini Saya merangkum tips bagaimana menjaga kesehatan, Langsung saja kita bahas Beritanya ya CHECK IT OUT....


Rajin Mencuci Tangan
Cuci tangan sangatlah penting untuk kesehatan Kita, karena tangan Kita sangat sensitif terhadap kuman, karena tangan Kita selalu bersentuhan langsung dengan benda apapun. Jadi biasakan cuci tangan dengan air bersih Dan sabun yang bersih, lalu keringkan dengan handuk kering yang bersih.

Banyak Konsumsi Air Putih
Penuhi kebutuhan air putih harian sebanyak 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air. Air putih yang cukup dapat meningkatkam metabolisme tubuh serta membuat tubuh menjadi kebih fit Dan terhindar dari dehidrasi.

Rutin Olahraga
Olahraga baik untuk kesehatan tubuh Kita agar tidak Kaku Dan mudah letih, biasakan olahraga pagi dengan Hal Hal yang ringan seperti lari pagi, minimal 30 menit sehari yang penting rutin atau paling tidak 3 Kali seminggu. Dengan olahraga tunuh menjadi lebih bugar Dan juga menyehatkan pikiran.

Mengonsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna
Tentu makan 4 sehat 5 sempurna sangat penting, karena tubuh butuh energi yang cukup dan nutrisi yang banyak agar tubuh tetap sehat. Nasi, sayur, lauk pauk, buah dan susu adalah formula baku dari 4 sehat 5 sempurna. Kelima makanan ini merupakan sumber karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serta susu adalah pelengkap yang membantu tubuh tetap kuat dan berenergi. Hindari makannan instan yang banyak sekali dijual, karena sebanarnya itu tidal baik oleh tubuh jika dikonsumsi terus menerus, bahkan bisa menyebabkan kanker.

Jaga Dapur Agar Tetap Bersih
Dapur adalah tempat untuk menyajikan makannan yang akan Kita makan, jika dapur Kotor kuman akan selalu hinggap di dapur Dan jika dapur Tetap terjaga kebersihannya dijamin kuman akan takut bakteripun juga akan takut, bersihkan dapur secara berkala dengan pembersih. Setiap sudut dapur di bersihkan, apalagi biasanya suka Ada minyak yang membandel, itu harus dibersihkan. Dan ganti spoons pencici piring secara berkala.

Cuci Buah, Sayur Dan Bahan Makanan Lainnya
Seperti disebutkan diatas, makanan bisa bermanfaat untuk membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit. Buah, sayur, ikan, daging, dan bahan-bahan makanan lain memiliki kandungan berbagai nutrisinya masing-masing yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, berbagai bahan makanan tersebut tidak terjamin sepenuhnya bersih untuk langsung dikonsumsi. Biasakanlah untuk selalu mencuci bersih buah, sayur, dan bahan makanan lainnya sampai bersih hingga pestisida yang masih menempel atau bakteri yang ada di bahan makanan tersebut hilang.



Dengan demikian makanan yang Anda masak akan jauh lebih sehat untuk konsumsi keluarga. Dalam mencucinya, Anda bisa gunakan Sunlight Extra Nature dengan kandungan ekstrak jeruk nipis asli, white tea dan garam mineral alami yang tidak hanya mampu membersihkan lemak membandel lebih cepat, tetapi ampuh untuk membersihkan buah dan sayuran dengan sekali bilas. Sunlight Extra Nature akan memberikan perlindungan lebih dari berbagai bakteri, kotoran dan sisa-sisa pestisida yang menempel pada buah dan sayur.

Rutin Bersihkan Rumah
Bersihkan Rumah secara berkala, apalagi perabotan Rumah mudah bersentuhan, Dan jangan lupa bersihkan selalu setiap sudut sudut Rumah Kita agar tidak terjadi menumpukan kuman, karena kuman suka bersarang di tempat tempat yang berdebu

Tidur Pada Waktu Yang Tepat 
Tidur tepat waktu itu penting, jangan suka begadangg jika tidal Ada artinya, tugas kuliah, kantor atau apapun itu usahakan jangan sampai dibuat begadang, karena begadang akan membuat kondisi tubuh Anda lemah keesokan harinya, sebab angin malam hari tidak baik untuk tubuh. Begadang dapat menyebabkan masalah dan penyakit pada tubuh, misalnya masalah berat badan, melemahnya sistem ketahanan tubuh sehingga rentan terhadap penyakit, penyakit jantung, diabetes, stroke, dan banyak penyakit lainnya. 

Istirahat Yang Cukup
Yang ini jangan di sepelekan, Istirahat juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Coba Istirahat yang cukup tinggalkan sebentar tugas tugas yang melanda, atau kerjakan tugas jangan sampai begadang. Karena tidur yang baik paling tidak 8 jam sehari. Tubuh juga butuh Istirahat.

Sumber : sunlight.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar